Sunday, October 28, 2012

Trail Bocah CRF110F Versi 2013, Dibuat Lebih Bertenaga!



Masih ingat dengan Honda CRF70F, trail untuk bocah ini di tahun 2013 mengalami banyak perubahan. Honda menyiapkan mesin dan desain bodi yang lebih menarik. Selain lebih bertenaga, calon-calon tracker yang masih belia pun bisa bergaya dengan tampang barunya yang dibuat mirip sang kakak CRF450R.

Motor yang kini mengusung nama CRF110F ini memiliki bentuk sayap yang menyatu sampai ke nomor start di bodi samping. Benang merah juga bisa ditemukan pada bentuk buntut dan sepatbor depannya yang masih mirip-mirip. Tinggi joknya sekitar 26,3 inci, cukup rendah sehingga cocok untuk rider 8 sampai 11 tahun.

Sedang mesinnya benar-benar baru. Mesin 70 cc-nya digusur jadi 110 cc. Mesin yang menggunakan transmisi semi otomatis dan empat percepatan ini malah mirip mesin Honda Absolute Revo atau Blade 110R di Indonesia. Bentuk luar silinder head dan bak koplingnya sekilas tak ada beda.

Mesin ini memiliki kapasitas ruang baka 109 cc dengan power maksimal hanya 7,2 hp dan torsi 6,5 ft-lb. Tuh, setara dengan mesin-mesin bebek di tanah air kan! Wah, apakah mesin ini tidak berlebihan buat anak-anak yang baru belajar naik motor?

Tenang, agar lebih aman, Honda sudah menyediakan 'adjustable throttle limited'. Limiter ini bisa diaktifkan untuk mengurangi kekuatan CRF110F. Sang orang tua bisa mengatur seberapa cepat anaknya akan ngebut dengan motor ini lewat skrup, tinggal diputar untuk mendapatkan batas seberapa dalam gas bisa dipelintir.

Fitur lain yang sudah ada pada motor ini adalah electric starter. Untuk menghidupkannya jadi lebih mudah. Sayangnya, motor ini baru akan mulai dipasarkan ke seluruh dunia pada semester kedua 2012 ini. Jadi harganya belum ketahuan deh

No comments:

Post a Comment