Motor Satria FU 2012 -
Spesifikasi, Kelebihan dan Kekurangan.
Satria FU
150, Siapa yang gak kenal motor dengan tampilan sporty pabrikan suzuki ini. Satria FU 150 adalah motor suzuki yang di desain
khusus untuk menjawab kebutuhan atau selera anak muda jaman sekarang. Desain
yang sangat memukau di tambah dengan kapasitas mesin 150cc membuat motor ini
menjadi motor favorit anak muda. Desain yang ramping serta tenaga yang besar,
membuat motor ini lincah di jalanan. Tak hanya itu, dengan spesifikasi yang hampir sempurna, motor ini juga
mempunyai daya sihir yang luar biasa untuk memikat hati seorang wanita. Untuk
spesifikasi, kelebihan dan juga kekurangan satria FU semua ada disini.
Penjualan
motor di indonesia tiap tahun kian meningkat, salah satunya adalah motor satria
fu ini. tak dapat di pungkiri aura satria FU memang sangat luar bisa, Apalagi
bagi kalangan remaja. Dengan desain yang sangat pas untuk remaja, apalagi di
tambah dengan sedikt sentuhan modif, membuat lelaki yang menggunaknnya akan
terlihat seperti arjuna oleh para ABG wanita. Satria FU sudah terkenal sejak
jaman dahulu, waktu itu masih mengusung mesin 2 tak 120cc. Di jamannya dulu,
Satria Fu 120cc sudah menjadi motor favorit karena larinya yang terkenal sangat
lincah dan cepat. dari tahun ketahun, Suzuki selalu memperbaiki dan
mengembangkan motor ini. Sehingga sampai saat menjadi motor dengan kapasitas
150cc 4tak. Akan tetapi Satria Fu juga memiliki kekurangan yang sering dikeluhkan oleh para
penggunanya.
Untuk spesifikasi Satria FU 150 terbaru, Hampir sama dengan Satria FU seri pendahulunya. Yang sekilas terlihat perbedaannya hanya pada stripingnya saja. Satria FU memang motor ampuh, penjualannya di pasaran indonesia sangat stabil. Sepanjang enam tahun terakhir, rata-rata transaksi jual beli Satria FU terjadi sebanyak sekitar 60 ribu unit. Satu langkah cerdik jika manajemen SIS sesegera mungkin menyegarkan tampilan Satria FU. Dan berikut ini Spesifikasi lengkap Satria FU 150 terbaru yang ada di indonesia.
DIMENSI
|
|
Panjang
Keseluruhan
|
1.945 mm
|
Lebar
Keseluruhan
|
652 mm
|
Tinggi
Keseluruhan
|
941 mm
|
Jarak
Antara As Roda
|
1.280 mm
|
Jarak
Mesin ke Tanah
|
95 mm
|
Berat
Kendaraan
|
95 kg
|
Tinggi
Tempat Duduk
|
764 mm
|
MESIN
|
|
Jenis
|
4-Tak,
DOHC, Berpendingan Udara, SACS, 4-Katup
|
Jumlah
Silinder
|
1 (satu)
|
Diameter
Silinder
|
62 mm
|
Langkah
Piston
|
48.8 mm
|
Kapasitas
Silinder
|
147.3 cc
|
Perbandingan
Kompresi
|
10.2 : 1
|
Daya
Maksimum
|
16
Ps/9.500 rpm
|
Torsi
Maksimum
|
1.27 Kg.m
. 8.500 rpm
|
Karburator
|
MIKUNI BS
26 - 187
|
Saringan
Udara
|
Jenis
Kertas
|
Sistem
Starter
|
Elektrik
dan Kaki
|
Sistem
Pelumasan
|
Perendaman
Oli
|
TRANSMISI
|
|
Kopling
|
Manual
plat majemuk tipe basah
|
Transmisi
|
6
Percepatan
|
Arah
Perpindahan Gigi
|
1 Ke
bawah, 5 Ke atas
|
Rantai
Penggerak
|
DID 428
DS, 122 mata
|
RANGKA
|
|
Suspensi
Depan
|
Teleskopik,
pegas spiral, bantalan oli
|
Suspensi
Belakang
|
Lengan
ayun, pegas spiral, bantalan oli
|
Sudut
Kemudi
|
45° (Kanan
dan Kiri)
|
Radius
Putar
|
2 m
|
Rem
DepanRem Belakang
|
Cakram/Cakram
|
Ukuran Ban
Depan
|
70/90-17
38S
|
Ukuran Ban
Belakang
|
80/90-17
44S
|
SISTEM
LISTRIK
|
|
Sistem
Pengapian
|
CDI
|
Busi
|
NGK CR8E/
DENSO U24ESR-N
|
Accu
|
12 V (2,5
Ah)/10 HR
|
Kapasitas
:
|
|
Tangki
Bahan Bakar
|
4,9 L
|
Dengan
penggantian saringan oli
|
1.100 ml
|
Tangki Oli
Mesin
|
1000 ml
|
Mengusung
teknologi moge suzuki, bermesin Twin Cam atau DOHC, 4-valve, 4-stroke, 150cc,
dilengkapi air-cooled/sacs (suzuki advanced cooling system) didukung transmisi
6-percepatan yang responsif. Di tambah Berbagai pembaruan membuatnya tampil
semakin garang. akan tetapi masih ada beberapa kekurangan yang harus di benahi.
- Tampilan yang Sporty dan sangat modis.
- Satria FU Sangat cocok menembus kemacetan.
- Tarikan yang sangat kencang
- Body yang simpel mempermudah pembersihan.
- Nyaman di tikungan.
- Solusi tepat buat jomblo.
- Satria FU Sangat cocok menembus kemacetan.
- Tarikan yang sangat kencang
- Body yang simpel mempermudah pembersihan.
- Nyaman di tikungan.
- Solusi tepat buat jomblo.
- Satria FU ini sering tidak nyaman jika digunakan
untuk kecepatan tinggi.
- Posisi tempat duduk saat berboncengan terasa kurang nyaman.
- Tensioner rantai keteng yang sangat rapuh.
- Konsumsi bahan bakar yang terhitung boros.
- Sparepart yang mahal dan jarang
- Saat melintas kubangan air, cipratan air akan membasahi bagian lutut hingga kaki.
- Tangki bensin terlalu kecil sehingga Anda harus sering mampir ke pom bensin.
- Posisi tempat duduk saat berboncengan terasa kurang nyaman.
- Tensioner rantai keteng yang sangat rapuh.
- Konsumsi bahan bakar yang terhitung boros.
- Sparepart yang mahal dan jarang
- Saat melintas kubangan air, cipratan air akan membasahi bagian lutut hingga kaki.
- Tangki bensin terlalu kecil sehingga Anda harus sering mampir ke pom bensin.
No comments:
Post a Comment