Thursday, October 18, 2012

Kawasaki Ninja 650R Facelift Segera Mengaspal


Kawasaki Ninja 650R Facelift Segera Mengaspal

 Kawasaki Ninja 650R telah mengalami penyegaran sehingga tampilannya kini menjadi kian sangar. Motor sport asal Jepang itu pun siap menggebrak pasar India.

Dilansir BikeAdvice, lewat Bajaj Auto Ltd yang bertindak sebagai distributor, motor anyar ini pun siap diniagakan di Tanah Hindustan. Di India, Kawasaki Ninja 650R facelift ditawarkan dengan harga 580.000 Rupee atau setara Rp99 jutaan. Meski demikian belum ada kepastian kapan model baru ini akan diluncurkan.

Di sektor depan tidak ada perubahan pada lampu depannya namun fairing telah diperbarui sehingga terlihat lebih sporty. Sementara lampu belakang telah mengadopsi LED.

Dibanding pendahulunya, 650R terbaru ini memiliki jok lebih lebar dengan busa lebih tebal. Suspensi depan menggunakan shock teleskopik 41 hidrolik sementara belakang menggunakan monoshock dengan posisi merebah.

Di sektor jantung pacu, Kawasaki Ninja 650R masih menggunakan mesin yang sama dengan generasi sebelumnya. Mesin DOHC berkapasitas 649cc parallel twin berpendingin cairan yang sanggup memproduksi tenaga hingga 72 PS pada 8.500 rpm dan torsi puncak 66 Nm pada 7.000 rpm.

Meski demikian mesin bertransmisi enam percepatan ini diyakini telah mengalami sedikit perbaikan khususnya pada putaran bawah hingga menengah.

Sementara itu, PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) selaku agen pemegang merek Kawasaki di Tanah Air berencana akan meluncurkan satu model baru lagi. Peluncurannya akan dilaksanakan besok di salah satu hotel di kawasan Kuningan, Jakarta.

Belum diketahui model apa yang akan diluncurkan. Namun, melihat dari teaser yang ada dalam undangannya, model yang akan diluncurkan jenis motor sport. Kita tunggu saja!

No comments:

Post a Comment